Kamis, 08 Oktober 2020

DUA LANGKAH MUDAH UNTUK MELAKUKAN PENUKARAN VOUCHER 
1. Kunjungi website:
Pembelian dari Bukalapakm buka webite: https://prakerja.studilmu.com/voucher, ATAU
Pembelian dari Tokopedia dan PIjar Mahir buka webite: https://pelatihanprakerja.studilmu.com/voucher

kemudian silakan Kakak isi dengan data Kakak (yang sesuai dengan data Prakerja) dan Copy Paste (Salin & Tempel)/ masukan kode voucher yang sudah dibeli. Setelah kode voucher dimasukkan maka silakan centang pada kotak di samping tulisan "I’m not a robot" kemudian klik Kirim Pendaftaran.

2. Kakak sudah akan bisa lihat Pelatihan Online yang Kakak beli di “MY COURSES/KURSUS SAYA”. Untuk memulainya, Kakak tinggal langsung klik di judul pelatihan tersebut untuk memulai pelatihan. Lalu klik di COURSE CONTENT untuk memulai satu persatu secara berurutan. 

B. Ketika menukarkan kode voucher muncul tulisan “VOUCHER SUDAH DIGUNAKAN SEBELUMNYA”, apa yang saya harus lakukan?
Kakak bisa langsung masuk ke website : 
⁃  Pembelian dari BUKALAPAK: https://prakerja.studilmu.com/ ATAU
⁃  Pembelian dari TOKOPEDIA / PIJAR MAHIR: https://pelatihanprakerja.studilmu.com 
Kemudian masukkan email dan password [kata sandi] yang sudah kakak daftarkan sebelumnya lalu “LANJUT”. Sekarang kakak dapat melanjutkan Pelatihan Online yang kakak beli di “MY COURSES”.
Apabila kakak belum berhasil, maka kakak hubungi langsung ke CS tempat pembelian kakak (Pijar Mahir/Tokopedia/Bukalapak) untuk penggantian kode vouchernya.

C. Ketika saya membuka MY COURSE / KURSUS SAYA belum muncul bab pelatihannya (masih kosong)?
Apabila kakak belum bisa melihat langsung bab-bab pelatihannya maka kakak bisa tunggu 15-30 menit. Karena ada waktu untuk mendownload bab-bab pelatihan tersebut ke akun kakak. Pastikan sinyal kakak cukup kuat ya kak … Atau kakak bisa log out dan login lagi di 30 menit kemudian. 

D. Kapan saya bisa memulai pelatihan? 
Kakak bisa langsung memulai pelatihan begitu kakak sudah menukarkan kode voucher nya. 
Ikut satu persatu urutannya ya kak, karena tidak bisa dipercepat atau dilewati. Namun apabila kakak sudah selesai mengikuti sampai akhir maka kakak masih dapat kembali menonton video-video sebelummya. 

E. Ketika hendak login atau lanjut pelatihan muncul tulisan “jaringan sedang padat atau sinyal kurang kuat” atau “page not found” atau terus berputar-putar tidak bisa melanjutkan, harus bagaimana ?
⁃  Coba kembali berkala 1 jam mendatang, 
⁃  Cari lokasi sinyal yang lebih kuat/cepat atau lokasi wifi yang lebih kuat
⁃  Coba login di jam-jam yang sinyal pada umumnya lebih kencang dan lancar (Jam 23.00 sampai jam 9 pagi)
- Setelah melakukan penukaran kode voucher maka download aplikasi STUDiLMU for BUSINESS (di playstore) dan menonton video dari aplikasi. Setelah selesai, donwload sertifikat di website

F. Apakah ada jangka waktu penyelesaian pelatihan ini?
Masa berlaku pelatihan kakak sampai dengan 1 bulan dari tanggal pembelian. Jadi kalau kakak belum selesai hari ini maka kakak masih bisa log in kembali sampai dengan 1 bulan dari tanggal pembelian. Dan di kartu prakerja  persyaratan kakak bisa mendapatkan insentif adalah membeli dan menyelsaikan pelatihan pertama sampai dengan 1 bulan dari tanggal dana Prakerja turun ke akun prakerja kakak ya … 

G. Bagaimana cara saya memulai Pelatihannya ?
Kakak sudah akan bisa memulai kursus dengan klik “MY COURSES”, lalu klik di gambar judul bab pelatihannya. Klik di COURSE CONTENT untuk memulai langsung satu persatu pelatihan secara berurutan. 

H. Apakah saya harus menyelesaikan video dan pembelajaran dalam satu waktu atau bisa di cicil penyelesaiannya ? 
Pembelajaran bisa dicicil. Kakak bisa log out dan di kesempatan berikut ketika hendak melanjutkan kakak bisa masuk kembali ke website : 
⁃  Pembelian dari BUKALAPAK: https://prakerja.studilmu.com/voucher ATAU
⁃  Pembelian dari TOKOPEDIA / PIJAR MAHIR: https://pelatihanprakerja.studilmu.com 
kemudian masukkan email dan password [kata sandi] yang sudah kakak daftarkan sebelumnya lalu “LANJUT”. Sekarang kakak dapat melanjutkan Pelatihan Online yang kakak beli di “MY COURSES”.

Subscribe box

Masukkan alamat email Anda dan klik daftar, Anda akan menerima artikel IT-Banten terbaru secara gratis melalui Gmail!!

0 blogger-facebook: