Jumat, 08 Februari 2019

Jadi, Anda perlu menyambungkan sesuatu selain telepon Anda ke internet tetapi tidak ada Wi-Fi atau jaringan di sekitarnya untuk tersambung. Mudah hanya mengatur Hotspot Seluler dengan telepon Anda.Menyiapkan hotspot Wi-Fi di Android 4.2 itu mudah dan sementara itu masih bisa dilakukan di Android 4.4 menu dan metode bisa sedikit berbeda.


Mobile Hotspot adalah cara mudah untuk menggunakan koneksi data seluler (seperti data 3G / 4G) di ponsel atau tablet Anda dan membaginya melalui Wi-Fi dengan perangkat Wi-Fi lain seperti laptop Anda sehingga mereka dapat mengakses internet melalui ponsel Anda, koneksi seluler ketika tidak ada jaringan lain yang tersedia.


Jangan khawatir, cepat dan mudah untuk mengikuti panduan singkat ini untuk mengatur hotspot seluler portabel Anda sendiri.


1) Sebagai hotspot Wi-Fi seluler dapat menggunakan banyak daya, yang terbaik untuk menghubungkan ponsel Anda ke output listrik sehingga Anda tidak kehabisan baterai.


2) Pada Ponsel Android 4.4 Anda pergi kemenu pengaturan


3) Di bawah opsi Nirkabel & jaringan Anda akan melihat lebih banyak di bagian bawah, klik ini dan kemudian Anda akan dapat melihat menu berlabel tethering & Hotspot portabel .




4) Klik opsi Tethering & Portable Hotspot dan menu terbuka, lalu pilih opsi WLAN hotspot .




* perhatikan, opsi menu mungkin diberi nama sedikit berbeda tergantung pada ponsel Anda dan versi Android tetapi jika Anda dapat membuka opsi jaringan nirkabel Anda, Anda harus berada di tempat yang tepat.


 


5) Harus ada opsi hotspot Mengatur WLANatau Atur hotspot Wi-Fi .



6) Anda kemudian akan disajikan dengan pengaturan yang memiliki AP Android atau mungkin nama ponsel Anda sebagai SSID Jaringan , Anda harus mengubahnya agar mudah dikenali.




Juga akan ada opsi Keamanan serta bidangkata sandi . Pastikan Anda memiliki pengaturan keamanan seperti WPA2 PSK yang dipilih dan pastikan Anda menggunakan kata sandi yang aman dan mudah diingat .


Setelah Anda mengklik simpan, Anda akan kembali ke menu sebelumnya. Periksa hotspot Wi-Fi diaktifkan dan jika demikian Anda akan melihat simbol kecil seperti yang ditunjukkan di sini muncul di bagian atas ponsel Anda.




Itu saja, mudah bukan? Anda sekarang dapat mencari jaringan ini menggunakan perangkat berkemampuan Wi-Fi lain, menemukan nama hotspot Wi-Fi yang benar (SSID) dan pilih terhubung, masukkan kata sandi itu dan Anda akan terhubung ke telepon Anda dan dapat berbagi layanan jaringan selulernya .Ini bisa sangat baik ketika Anda memiliki ponsel 4G karena kecepatan unduhnya benar-benar fantastis sehingga beberapa perangkat dapat dengan mudah terhubung ke hotspot Wi-Fi portabel Anda dan menikmati unduhan lebih cepat daripada yang akan Anda peroleh dengan iklan 3G dalam banyak kasus lebih cepat daripada menggunakan jalur broadband Ethernet.


 


Anda harus ingat bahwa jangkauan untuk hotspot seluler sekitar 10 meter atau 30 kaki.ini dapat sangat dipengaruhi oleh dinding dan hambatan lain karena dapat sangat mengurangi jangkauan.


Biaya penggunaan data berlaku ketika menggunakan hotspot seluler, penyedia seluler Anda mungkin mengenakan biaya di atas layanan dasar jadi tanyakan terlebih dahulu. terkadang lebih murah untuk memiliki paket pengunduhan data bulanan.


Jangan lupa untuk mengaktifkan hotspot seluler Anda setelah Anda selesai menggunakannya. jika tidak, Anda bisa menambah penggunaan data dan juga menghabiskan baterai ponsel Anda.


Nonaktifkan pembaruan atau unduhan otomatis pada setiap perangkat yang akan Anda sambungkan ke jaringan. Ini adalah suatu keharusan jika Anda memiliki batas unduhan yang terbatas dan akan menghentikan laptop atau tablet Anda dari mengunduh data dalam jumlah besar.


Subscribe box

Masukkan alamat email Anda dan klik daftar, Anda akan menerima artikel IT-Banten terbaru secara gratis melalui Gmail!!

0 blogger-facebook: