Jumat, 08 Februari 2019

Penambatan mengacu pada menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya. Dalam konteks ponsel atau tablet Internet, penambatan memungkinkan berbagi koneksi Internet ponsel atau tablet dengan perangkat lain.Menghubungkan Smartphone dengan perangkat lain dapat dilakukan melalui LAN nirkabel (Wi-Fi), melalui Bluetooth atau dengan koneksi fisik menggunakan kabel misalnya melalui USB.


Pada Android, sistem tethering berarti berbagi koneksi internet melalui Bluetooth atau USB. Fungsi untuk berbagi koneksi internet Anda melalui WiFi disebut Portable WiFi Hotspot. Fungsi Hotspot dapat ditemukan di Pengaturan> Nirkabel & jaringan> Tethering & Hotspot portabel. Pada perangkat Apple, fungsi tethering disebut Personal Hotspot. Anda dapat menemukannya di Pengaturan> Umum> Menu Jaringan.


 


Manfaat penambatan


Tetap terhubung! Penambatan memungkinkan pengguna untuk online dari tablet, laptop, atau PDA mereka dalam situasi di mana tidak ada cara lain untuk mengakses Internet: ketika tidak ada hotspot wi-fi seperti Starbucks di sekitar, atau Anda tersesat di antah berantah dan membutuhkan peta online ... Saya harus mengatakan, mode tethering termudah dan terbaik adalah WiFi tethering. Ternyata ponsel Anda menjadi hotspot WiFi seluler.Ponsel terhubung ke internet melalui 3G dan berbagi koneksi ini melalui sinyal WiFi.Misalnya itu cara yang bagus untuk terhubung ke internet dengan tablet khusus WiFi.


 


Hemat uang saat memilih tablet. Tablet 3G / 4G harganya jauh lebih mahal daripada tablet WiFi. Apakah sepadan dengan harga tinggi jika Anda bisa mendapatkan koneksi internet 3G yang sama dengan tethering? Tablet dengan fungsi ponsel memang keren, tetapi apakah Anda benar-benar melakukan panggilan dengan tablet layar sentuh yang besar? Tidak begitu nyaman. Bahkan,beberapa penelitian telah menunjukkanbahwa pada 2011 hingga 90 persen dari semua tablet yang dijual di Amerika Serikat mengandalkan Wi-Fi, bukan pada 3G atau 4G LTE.


Hemat uang untuk paket data. Gunakan tethering untuk menghindari biaya tambahan paket data ekstra (dibagi). Jika Anda sudah membayar untuk layanan data pada ponsel Anda, Anda tidak perlu membuang uang untuk paket tambahan untuk tablet Anda. * Penambatan juga dapat menghemat uang Anda, karena Anda tidak perlu membayar perangkat keras tambahan hanya untuk sambungkan tablet Anda.


Penambatan memberikan keamanan yang lebih baik untuk data sensitif. Informasi sedang dikirim dan diterima langsung antara smartphone dan tablet. Ini jauh lebih aman daripada menggunakan hotspot umum.


* Beberapa operator memblokir tethering dan memerlukan biaya bulanan untuk membuka kunci. Secara umum, bahkan dengan biaya itu, tethering adalah solusi yang lebih murah.


Subscribe box

Masukkan alamat email Anda dan klik daftar, Anda akan menerima artikel IT-Banten terbaru secara gratis melalui Gmail!!

0 blogger-facebook: