Senin, 28 September 2020

Berikut adalah 18 soal exam pada pelatihan Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing:
1. Internet marketing adalah bagian dari Digital Marketing yang medianya dibawah ini, kecuali ....
a. Website
b. Media sosial
c. Email
d. Telephone
e. Landing page

Jawaban: D

2. Kegiatan menyusun strategi untuk memperkenalkan produk ke masyarakat disebut.....
a. Sales
b. Promosi
c. Marketing
d. Business plan
e. Strategi pasar

Jawaban: C

3. Analisis ancaman terhadap bisnis merupakan kegiatan menganalisis.....dalam SWOT
a. Strengths
b. Weaknesses
c. Opportunity
d. Threat
e. Competitor

Jawaban: D

4. Dibawah ini yang tidak termasuk dalam penyusunan market fit adalah .....
a. Apa yang customer lakukan?
b. Apa yang customerharapkan?
c. Apa yang customer khawatirkan?
d. Apa yang customer berikan?
e. Apa yang kita sediakan?

Jawaban: D

5. "Seorang pebisnis menjual mainan untuk anak- anak. Namun yang menjadi target pasar mereka adalah orang tua anak-anaknya". Contoh tersebut merupakan membuat buyer persona dengan melihat...

a. Usia
b. Jenis Kelamin
c. Tingkat Pendapatan
d. Lokasi
e. Tingkat Pendidikan

Jawaban: A

6. Pada sebuah bisnis sepatu, ada 1000 orang yang mengunjungi website bisnis tersebut setelah melihat video endorsement di Youtube, namun dari 1000 orang tersebut hanya 300 orang yang bertanya tentang spesifikasi dan harga dari sepatu tersebut. Dalam funnel marketing, 300 orang tersebut masuk dalam posisi...
a. Traffic
b. Awareness
c. Consideration
d. Decision
e. Sales

Jawaban: B

7. Yang tidak termasuk tujuan sales funnel adalah...

a. Mendapatkan database konsumen
b. Menemukan konsumen yang tepat
c. Melakukan segmentasi dengan baik
d. Mengetahui customer temperature
e. Mengetahui usia audiens

Jawaban: E

8. Jika memiliki tujuan sales, maka channel beriklan yang lebih tepat digunakan adalah......
a. Facebook
b. Instagram
c. Google
d. Whatsapp
e. Pinterest

Jawaban: C

9. Dibawah ini yang bukan keunggulan Facebook dan instagram adalah....
a. Konten variatif
b. Scrolling yang cepat
c. Targeting mendetail
d. Potensi konten vial
e. Jangkauan platform sangat luas

Jawaban: B

10. Alasan penggunaan konten marketing adalah .....
a. Konten marketing mudah dibuat
b. Masyarakat lebih senang dengan konten marketing dibanding hard selling
c. Hard selling lebih mahal
d. Konten marketing dapat dibuat tanpa perencenaan yang matang
e. Banyak bermunculan konten marketing

Jawaban: B

11. 3 Langkah membuat konten marketing adalah...
a. Analisis, perencanaan, dan pembuatan
b. Ananalis, perencanaan, dan promosi
c. Perencanaan, pembuatan, dan promosi
d. Perencanaan, pembuatan, dan pengunggahan
e. Perencanaan, pembuatan, dan evaluasi

Jawaban: C

12. "Anda lebih suka hijab merah atau hijab biru". merupakan contoh teknik copywriting...
a. Teknik ilusi pilihan
b. Teknik semakin semakin
c. Teknik trance words
d. Teknik kata perintah
e. Teknik kata keterangan dan kata sifat

Jawaban: A

13. Teknik dalam copywriting yang membuat orang berada pada posisi di mana orang itu akan
mengalami kejadian tersebut, merupakan teknik.....
a. Teknik ilusi pilihan
b. Teknik semakin semakin
c. Teknik tranice words
d. Teknik kata perintah
e. Teknik kata keterangan dan kata sifat

Jawaban: C

14. Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat iklan di Facebook dan Instagram ads adalah ....
a. Membuat konten
b. Membuat copywriting
c. Membuat facebook business manager
d. Membuat fanpage
e. Membuat facebook pixel

Jawaban: D

15. Hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan iklan di Facebook & Instagram ads adalah.....
a. Konten sesuai dengan target market
b. Biaya bidding hurus tinggi
c. Copywriting harus panjang
d. Terdapat call to action
e. Foto yang diuanggah beresolusi tinggi

Jawaban: A

16. Aplikasi yang disiapkan oleh Facebook dan Instagram untuk tracking karakteristik dan statistik pengunjung pada website kita adalah...
a. Facebook ads
b. Facebook business manager
c. Facebook pixel
d. Facebook ads manager
e. Facebook analytics

Jawaban: C

17. Hal yang harus diperhatikan sebelum menjalankan iklan di Google ads adalah .....
a. Keyword yang digunakan
b. Konten
c. Objective
d. Jenis Google ads
e. Objective beriklan

Jawaban: A

18. Pilihan yang menampilkan rangkuman seluruh Campaign dijalankan pada Google ads adalah....
a. Summary
b. Overwiew
c. Campaign
d. Ads group
e. Measure

Jawaban: B

Subscribe box

Masukkan alamat email Anda dan klik daftar, Anda akan menerima artikel IT-Banten terbaru secara gratis melalui Gmail!!

0 blogger-facebook: